Search this blog


Home About Contact

TUKANG BECAK YANG TERKENAL  

Pada hari sabtu pagi yang indah mungkin terlalu indah sampai aku melewatkannya , hari itub aku tertidur pulas lagi enak-enaknya mimpi ada seseorang yang besar menghampiriku ia memegangiku. Aku kaget ternyata itu ibuku , dengan spontanitas aku terbangun dari mimpi . sambil setengah sadar aku berusaha mengangkat mataku tanpa tangan .sambil berkata,”da apa bu?” tanyaku sambil menyiapkan kamar untuk kembali tidur . ”tolong antarkan ibu ambil rapor saudaramu !” pinta ibu padaku .
Dengan hati setengah terpaksa aku berjalan ke kamar mandi untuk cuci muka, sebelum cuci muka ada makanan di samping kompor . tanpa perhitungan tanganku langsung menyambar maknan itu . ternyata makanan itu membuatku 100% kesadaranku , langsung aku bertanya pada ibuku makanan apa itu. Aku terkejut ternyata itu adalah laos (bumbu yang dicampurkan pada daging yang dikecapi) . karena aku sudah sadar sepenuhnya aku langsung membilasi wajahku saja.
 Kebetulan sekolahnya di smpnya dekat smp TAMAN PELAJAR ku yang tercinta yaitu SMPN 25. setelah sampai di sana aku disuruh menunggunya diluar gedung.
Sepedaku yang tercinta aku parkir di dekat sungai. Di atas sepedaku aku duduk sambil liat di seeliling siapa tahu ada yang cewek cantik tiba-tiba .aku melihat tukang becak yang biasanya mangkir di gapura yang namanya antok. Lalu aku menghampirinya dan menyapanya setelah lama beradu mulut ia memintaku untuk menjaga becaknya sementara ia sendiri disuruh teman sebecaknya membantunya. Dengan terbengong-bengong aku mengiyakan saja, setelah lama menunggu rasa ngantuk kembali menyertaiku tapi aku sadar aku dititipi tugas yang amat berat .aku pun langsung berbaring di tempat becak tukang becak itu , tiba-tiba ada 1 orang perempuan sebayaku dan 1 anak smp menghampiriku ,. Dengan spontanitas aku langsung berubah posisi , dia menanyaiku ,”mas, ke petemon berapa?”tanyanya, aku kaget dan sambil garuk-garuk kepala ”eh...eh...!!”jawabku sambil tolah-toleh kayak gak punya salah(nyari tukang becaknya bro.red) . aku tersentak melihat wajahnya yang cantik dan mempesona kayak temenku smp . ”2000 ya mas.......?”pintanya padaku. .tanpa menjawab permintaannya akupun bertanya”mbak smpnya di TP ya?”tanyaku smabil tersenyum kayak orang linglung.”ARDI!!!”katanya sambil kegirangan menyebut namaku (uiiigh namaku terkenal bro). ”sekarang kamu berubah drastis yaaa!” katanya . belum jawab di tanyain lagi (mungkin ntu perempuan kangen sama aku) . ”kamu gak ngelanjutin sekolah kamu?” tanyanya sambil menyuruh adiknya beli batagor .”aku masih sekolah mbak, malahan aku sekolah di sekolah yang bertaraf dunia akhirat SMALVEN”jawabku. ”oalah .....sman 11 ?” jawabnya.Kemudian aku mengatakan hal yang terjadi padanya bahwa aku disini cuma menjaga buecak orang. Dan perempuan itu bernama Lilik dia sekolah di Sejahtera , kebetulan dia disuruh mengambil rapor adiknya . setelah ngobrol cukup dekat dia ditelepon sama ibunya. Dari kejauhan kelihatan antok Sang tukang becak datang lalu aku menyuruh antok untuk mengantarnya. Betul pepatah ”ada pertemuan ada juga perpisahan.” setelah jauh dari pemandangan aku ingin sekali meneteskan airhidung ini .Sialnya aku lupa gak minta nomer teleponnya . Nyesel banget bro. Tidak lama kemudian ibuku keluar dari tempat persembunyiannya dan kamipun pulang dengan selamat . Sesampai dirumah aku pun kembali kekamar untuk tidur lagi

ATTENTION: jika mau kemana aja bawalah catatan buat berjaga-jaga dan satu lagi gunakannlah bahasa yang sesuai dengan EYD 

What next?

You can also bookmark this post using your favorite bookmarking service:

Related Posts by Categories



3 komentar: to “ TUKANG BECAK YANG TERKENAL